• Homepage
  • >
  • Blog
  • >
  • Cappucino Cincau, Usaha Kecil Yang Menjanjikan

Cappucino Cincau, Usaha Kecil Yang Menjanjikan

  • 2 Months ago

Kini Kopi sudah menjadi minuman yang familiar di berbagai kalangan masyarakat, bahkan menjadi minuman yang banyak diminati anak muda, tak lagi sebagai minuman untuk kebutuhan sehari-hari yang melekat bagai obat pemberi energi. Bahkan saat ini banyak gerai kopi sudah banyak kita jumpain dimanapun. Misalnya saja gerai cappucino cincau.

Tak hanya di seruput saat masih panas, kopi juga lebih nikmat jika ditambahkan es, sensasi kopi dingin membuat banyak orang makin menggilai minuman ini. Seiring berkembangnya jaman, kini banyak orang membuka peluang bisnis di balik kenikmatan kopi, salah satu usaha kopi yang kini banyak dilakukan orang adalah usaha ‘cappucino cincau’

Capucino powder yang di blender bersamaan dengan es batu dan di beri topping sesuai pilihan pembelinya ini, sangat digandrungi banyak orang khususnya anak muda. Minuman manis, dingin dan dapat mendinginkan tenggorokan ini mampu memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan.

Semua orang tentunya ingin sekali untuk membuka usaha, akan tetapi keluhan pertama setiap orang yang hendak membuka usaha adalah modal, emang sih modal menjadi hal yang wajib ada jika kita ingin membuka sebauh usaha. Akan usaha cappucino cincau ini ternyata nggak perlu keluarin modal yang banyak.

Berikut Hal yang Harus Dilakukan jika Ingin Membuka Usaha Cappucino Cincau:

Meskipun usaha minuman cappucino cincau cukup sederhana tapi anda tak boleh meremehkan keberadaan usaha minuman cappucino cincau. Usaha cappucino cincau bisa menghasilkan laba yang lumayan besar lho guys, bahkan usaha cappucino cincau ini gampang dan cepat asalkan anda tahu niscaya kapan anda memulai berbisnis minuman cappucino cincau. Untuk memulai usaha cappucino cincau anda perlu menyiapkan sejumlah perlatan dan bahan sederhananya anda bisa membeli di toko terdekat.

Bahan dan Peralatannya

Anda juga perlu menyiapkan sebuah termos untuk menyimpa es batu, Air, blender, gunting dan sendok, toples buat menyimpan topping atau tambahan makanan, cup takaran porsi cappucino cincau dan sedotan. Mudahkan guys dan gampang di dapat juga kok!. Topping yang sering di suguhkan bisanya adalah, cincau, keju, oreo, chocochips, dan banyaklainnya

Cara membuatnya

Pertama masukan es batu satu cup penuh kedalam blender dan tuang air sesuai takaran, setelah itu blender hingga 3 detik. Kemudian tambahkan rasa yang anda mau, misalnya saja cappucino, lalu tuang kan bubuk cappucinonya sebanyak satu sampai dua sendok. Kemudian berikan gula cair agar menambah rasa manis di dalamnya dan jangan lupa tmbahkan air sedikit lagi, lalu blender hingga halus.

Setelah satu menit cappucino cincau siap untuk di tuang ke dalam cup yang sudah di beri susu coklat didalamnya. Kemudian tambahkan topping sesuai keinginan pelanggan dan cappucino cincau sudah siap disajikan.

Gampangnya Membuka Usaha Ini

Jika kamu berkeinginan untuk membuat bisnis, namun budget kamu nggak besar, tenang aja. Bisnis yang satu ini bisa menjadi alternatif kamu untuk membuka usaha kok, usaha cappucino cincau ini mudah banget kamu jalani.

Kamu cuma tinggal cari lokasi yang strategis, misalnya di depan sekolahan, kampus, bimbel, atau di tempat yang memang lokasinya ramai, kamu bisa menyewa tempat tersebut dan berjualan disan.

Emang sih minuman ini terbilang murah tapi pikirkan keuntungan yang kamu dapatkan apabila kamu berjual cappucino cincau. Nggak harus cappucino doang kok kamu juga bisa menjual varian rasa yang banyak di minati pelanggan. Biar nggak terkesan biasa kamu bisa menghias tempat jualan kamu dengan dekorasi yang unik.

Misalnya nih, kamu bisa nambahin lapu warna-warni, tulisan menu yang menarik dan jangan lupa juga menyediakan tempat duduk agar pembelimu nyaman saat menunggu pesanannya dibuat.

Satu kilo gram cappucino powder bisa kamu dapat dengan harga 55.000, setiap satu cup kamu bisa menuangkan 1 sendok besar powder tersebut dengan tambahan satu sendok susu kaleng yang harganya 8.500 dan tambahan topping misalnya keju, kamu bisa membeli keju yang harga 5.000 dan kemudian memotongnya menjadi 4 bagian.

Dengan biaya produksi sekitar Rp.2.800,- per cup dan harga jual Rp.5.000 sampai Rp.10.000,- per cup anda mendapatkan keuntungan sekitar 50%, bayangkan jika anda dapat menjual 200 cup perhari jadi anda akan mendapatkan penjualan 6.000 cup perhari, maka keuntungan dalam sebulan sekitar Rp.13.200.000,- ini hanya 1 gerai, bagaimana kalau punya lebih dari 1 gerai.

Bisa dibilang modalnya nggak banyak tapi keuntungannya lumayan kan. Coba deh bandingkan jika kamu hanya mengisi waktu kosong kamu dengan diam di rumah dan main handphone doang, emang bisa ngasilin uang? Yang ada ngabisin kuota dan ngabisin listrik emak lo doang, hehe.

Jadi coba deh mulai sekarang kalian mandiri dengan membuka bisnis kecil-kecilan seperti ini misalnya. Mungkin saja dari kecil-kecilan menjadi besar-besaran, hemm rezeki itu nggak ada yang tau lho guys. Selamat mencoba 🙂

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »